Jumat, 09 April 2010

Saudariku Sayang

Saudariku, apa yang menghalangimu untuk menutup aurat

Pernah denger sabda Rasulullah yang bunyinya gini “Fatimah bagian dariku. Barang siapa menggembirakan hatinya, maka ia telah menggembirakan hatiku. Dan barang siapa menyusahkan hatinya, maka berarti ia telah menyusahkan hatiku.”

wahh, mau dong jadi bagian umatnya Rasulullah yang senantiasa menyenangkan hati Rasul dan adinda tercintanya Fatimah azzahra, yap..usaha yang bisa kita lakukan adalah dengan menutup aurat kita, karena kalian tahu, para sahabat pernah ditanya oleh Rasulullah SAW, “Apakah yang terbaik bagi wanita?” Mereka tidak ada yang bisa menjawab, akhirnya Sayyidatina Fatimah menjawab, "Sebaik-baik wanita adalah tidak melihat laki-laki dan tidak dilihat oleh laki-laki."

ehmmm..menggelitik pikiran kita gak??, tidak melihat laki-laki??, tidak dilihat laki-laki??, dizaman sekarang ini, mayoritas kita akan bilang dengan lantangnya.."SUSAH TUH..!!".
Heyy...Islam itu modern dan mengikuti perkembangan zaman, so..berpikir cerdas lah kawan. jangan lihat segala sesuatu dari dua dimensi aja, sekarang tuh dah jamannya 4D, bahkan kayaknya transformasi teknologi lebih pesat dari yg kita pikirkan, jadi...pikiran kita juga mesti ikut berkembang pesat dong!,termasuk didalamnya menelaah setiap ilmu, apalagi ini ilmunya Allah, gak sembarangan bro..!!

okey, titik tekannya disini adalah "TIDAK DILIHAT LAKI-LAKI"
kalian(Wahai para wanita muslimah yg dirahmati Allah), mau ya....setiap bagian dari tubuh kalian dilihat oleh yg bukan mahrom kita, ihhh..gak kebayang deh apa yg ada di otak mereka melihat tiap lekukan tubuh kita, melihat tiap untaian rambut kita, melihat tiap bagian dari aurat kita yang harusnya gak mereka lihat..(u know lah..). ekstrem sih, kesannya su'udzon sama laki-laki, tapi ini benar lho!!, FAKTA!!..
makanya..jaga saudara laki-laki kita itu dengan menjaga diri kita, jaga PAKAIAN kita, jaga TUTUR KATA kita, jaga TIAP LANGKAH KITA

Bahasannya sekarang adalah jaga aurat kita, maka jaga apa yang kita kenakan ditubuh kita.
Tau ayat Allah yang bunyinya "Wahai Nabi!,katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin,"Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya", yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali,sehingga mereka tidak diganggu.Dan Allah maha pengampun Maha Penyayang"(Al-ahzab:59). tau dong pastinya ayat itu, kalo yang belum tau(masyaallah..cepet ambil alqurannya, terus lihat surat ke 33).

Saudariku sayang,
apalagi yang kurang, Allah dengan tegas menyuruh hambaNya (muslimah) untuk menutup aurat, Rasulpun dengan begitu eksplisit mengatakan kepada para sahabat dan orang-orang mukmin, bahkan fatimah menyukai wanita-wanita muslim yang mengenakan jilbab.dah banyak yang dukung kita...dan bukan sembarang orang lho!!

diri kita ini bukan cuma milik kita, Ayah kita bertanggung jawab atas kita, kakak/adik laki-laki kita bertanggungjawab atas diri kita..ihh, gak kebayang kalau mereka ditanya sama Allah, kenapa kita gak pakai jilbab.
so, tolonglah mereka dengan MENOLONG DIRI KITA sendiri. karena pada hakikatnya ini adalah bentuk kepatuhan kita sama Allah, dan ini adalah bentuk perlindungan kita terhadap orang-orang disekitar kita termasuk PRIBADI KITA.

MASIH BELUM PUAS..MASIH BIMBANG PAKE ATAU GAK..(ish..ish..mikir mode on), nih ya, di kasih tau lagi deh apa manfaat kita menutup aurat/pake jilbab
1.Bentuk taat kita sama Allah tersayang
2.Melindungi kita dari gangguan setan (termasuk setan berwujud manusia)
3.Menjaga izzah kita
4.Melindungi kita dari sengatan matahari yg sinar UVnya gak bagus buat kulit
5.Disenyumin sesama muslimah, karena mereka tau kalau kita juga muslim
6.Menghaluskan kulit(Percaya deh..terbukti ko..:p)
7.Pengendali tiap langkah kita, gak mungkin kan pakai jilbab tapi hobinya ajep-ajep(ehmm..dipertanyakan tuh..)
8.Inilah bentuk eksistensi kalau kita MANUSIA MODERN, karena ISLAM itu datang setelah zaman jahiliyah, zamannya orang-orang KUNO..so,sekarang siapa yang mestinya dibilang KUNO dan dibilang MODERN(cerna sendiri ya..hehe, udah gede..masa disuapin terus:p)
9.banyak lagi..banyak lagi..banyak lagi..(bisa habis bernote-note nih)
Sekali lagi Saudariku sayang,
Pikirkanlah, maknailah setiap kebenarannya, karena Allah benar-benar menyukai ORANG YANG BERFIKIR..
Wanita itu sangat mulia bagaikan intan berlian, apabila ia diatur atau disusun dengan baik maka akan kelihatan indah. Namun bila ia tidak tersusun dengan baik maka kelihatan jelek. Dalam hal ini Allah SWT meninggikan derajat seorang wanita dengan jalan seorang wanita supaya dapat menjaga dirinya benar-benar karena wanita itu adalah aurat (mulai ujung rambut mulai ujung kaki).

Allahualam bisawab
-Marina-

Tidak ada komentar: