Rabu, 22 September 2010

WASPADA, KEJAHATAN DIMANA-MANA (MUSLIMAH HARUS BERAKSI)

Wanita pada dasarnya adalah makhluk lemah dan lebih rentan dibanding laki-laki ,jika kita melihat kondisi itu dari segi fisik dan kepekaan untuk melindungi dirinya sendiri.
Itu sebabnya, wanita dianjurkan untuk tidak keluar terlalu malam atau pulang terlalu malam dari aktivitasnya, apalagi di zaman sekarang..tindakan kejahatan itu bisa timbul dari segala arah, tidak kenal tempat, waktu , dan sasaran. Jangankan malam hari, kadang siang bolongpun si Kriminal's (ya sebut saja begitu.. :P) itu melakukan aksinya
Kemarin, sepulang kerja..saat saya sedang menunggu kereta pukul 18.50 di stasiun hijau berinisial 'S' (hemm..baiknya ndak sebut merek ^_^), tangan saya langsung digenggam oleh mbak-mbak yang hampir saja kecopetan. Modus si pencopet itu --> mendekati si korban sambil menyelipkan pisau diantara pinggang keduanya sebagai simbol gertakan, sisi kanan--kiri--depan--dan belakang ada teman yang berjaga, biasanya mereka bertindak sebagai orang yang tak kenal satu sama lain, pola yang sering terjadi, mereka tidak berani untuk beraksi sendirian, atau mungkin lebih tepatnya mereka memiliki strategi yang lebih pintar untuk meringkus korbannya..Syaitan selalu punya satu cara diatas pemikiran kita untuk menggoda manusia, ya...mereka kan juga 'Syeitan' cuma berwujud manusia, hihi..

Dari cerita mbak-mbak itu, ada beberapa saran yang mungkin bisa kita hindari karena ini adalah kebiasaan yang sering tanpa sadari kita lakukan, terutama kalau lagi nunggu kereta datang..di stasiun--anak gadis--sendirian--pulang naik kereta malam--
MasyaAllah..hanya Allah yang bisa melindungi..
1. HINDARI MENUNGGU DI TEMPAT SEPI
Kalau sudah pukul 19.00 keatas, stasiun 'S' ini biasanya sudah sepi penumpang, apalagi yang jurusannya ke 'RB' jadi berhati-hati yah..
JANGAN NUNGGU DI TANGGA, haduuhh..itu bahaya teman, apalagi kita duduk sendirian. kamu justru akan memancing partikel-partikel godaan Syeitan berwujud manusia itu untuk melakukan hal-hal Kriminalnya.
Lebih baik kita berbaur dengan calon penumpang yang lain..di ruang tunggu yang sudah disediakan, bisa sambil baca juga kan..itu lebih nikmat fren. Atau sekalian saja, kita baur dengan para pedagang dan ngobrol-ngobrol, hehe..kadang itu juga lebih menyenangkan ^^
2. HINDARI INTENSITAS SMSAN
Kurangi otak-atik HP kamu ditempat yang ramai. saat kita melakukan ini, fokus dan perhatian kita tidak tertuju pada lingkungan sekitar, hal ini bakal mengurangi intensitas kepekaan kamu, istilahnya nih..kuda-kuda kamu gak cukup kuat untuk merespon sesuatu yang gak kamu duga akan terjadi
Jadi, kalau saya sih biasanya ngeluarin HP kalo emang ada sms atau telpon penting aja..kalau sms itu kira-kira bisa dibales nanti sesampainya dirumah atau ditempat yang lebih aman, yah..lebih baik ditunda dulu sebentar
3. HINDARI PASANG TAMPANG POLOS
hemm..sebenarnya yang ini rada ndak masuk akal sih, tapi sepertinya ini penting untuk kita perhatikan deh..kadang yah..Kriminal's atau maling itu punya intuisi yang tajam buat menilai siapa kira-kira mangsa yang akan dia terkam. Saya juga gak ngerti gimana caranya, tapi yang pasti..pasang tampang PD aja, seolah-olah menandakan kalau kita sudah kenal medan
Nah, saya mau kasih beberapa tips, terutama buat saudari-saudari Muslimahku yang aktifitasnya menuntut untuk bepergian atau pulang malam hari, apalagi dengan 'atribut' kita yang lengkap ini, hemmm...siapa bilang muslimah gak bisa jadi jagoan ^_^"..dari pengalaman dan sedikit pengetahuan saya, ada beberapa tips yang mau saya bagikan..
1. Berhubung saya berjilbab, biasanya saya selalu menaruh jarum pentul atau peniti kecil di ujung jilbab saya, kalian tahu buat apa??..hoho..jadiii..kalau ada yang macam-macam atau bertingkah aneh, apalagi didalam kereta..misalnya mulai dekat-dekat atau ada anggota badan mereka yang bergentayangan(^_^")..tusuk aja dengan jarum itu, sedikit memberikan sensasi..biar sang pengganggu itu merasakan sedikit kejutan dan perhatiannya teralihkan, habis itu..kita berpindah ke tempat yang lebih aman
2. Sedia PAYUNG
Istilah Sedia payung sebelum hujan kayaknya mesti ditambah lagi deh..Sedia payung kapan aja, heu heu..kalian tau kenapa belakangan ini saya selalu sedia payung?, jadi..kalo ada yang macem-macem, kita bisa pake alat itu buat menggebuk orang-orang yang bertingkah nakal dan kurang ajar, hemmm..kalau senjata ini sih baru saya keluarin kalau situasi memang mendukung dan genting
3. Injak kakinya
Ini bener-bener ampuh lho sahabatku, kemarin-kemarin waktu lagi dikereta dan lagi penuh-penuhnya..ada anak cowok yang mendekat, gelagatnya aneh..masa tiba-tiba tangannya ada didekat tas saya, posisinya benar-benar ribet banget--penuh--pijakan saya berdiri hanya seperti orang jinjit--dan kalian tau apa yang saya lakukan??, saya injak saja kaki orang yang ada dibelakang saya, gak tau deh siapa yang saya injak..yang pasti saya melakukan hal itu untuk membuyarkan fokus cowok itu dari saya dan memecah suasana sehingga semua orang tertuju ke arah saya, sudah itu--saya langsung bergeser kearah ibu-ibu--itupun dengan susah payah saking penuhnya, hemm..maaf ya buat yang waktu itu kakinya terinjak, habis bingung mau gimana lagi =_="
4. Colok matanya
Tips ini saya dapat waktu nonton TV, kalau misalnya kamu lagi jalan di gang menuju rumah kamu misalnya, dan ada penjahat menyergap kamu dari belakang..Bismillah..colok aja matanya dengan tangan kamu, sembarang---yang pasti tujuan kamu adalah membuyarkan fokus orang itu. Setelah itu..TENDANG APA YANG BISA KAMU TENDANG...MasyaAllah, kedengarannya kasar sih, tapi ini emang jurusnya untuk membela diri dari syeitan berwujud manusia yang mau ganggu kamu, Tendang--sekuat tenaga kamu--Habis itu lari dan teriak TOLOOONGGG..!!!--sekuat-kuatnya.

 Beberapa trik ini bukan mengajarkan saudari muslimah ku untuk berlaku kasar, tapi mungkin dengan hal-hal sederhana ini kita bisa berhati-hati dan tanggap terhadap respon tubuh kita apabila ada yang mengancam diri kita, saya gak ngajarin berantem lho...cuma membela diri saja.. :P
Tapi teman, dari SEKIAN BUANYYAAAKKK tips dan trik yang kita gunakan, semua itu akan sia-sia kalau kita gak kembalikan perlindungan kita kepada Yang Maha Melindungi, kita menghindar dari manusia kepada Yang Maha Memiliki Manusia, kita meminta pertolongan kepada Yang Maha Penolong..
"Hasbunallah wa ni'mal wakil ni'mal maulaa wanni'mannasir"
Cukuplah Allah sebagai Pelindung, dan Allah sebaik-baiknya Pelindung..
Dzikir yang banyak disetiap perjalanan kita, berdoa sebelum kita pergi dari rumah dan berangkat menuju aktifitas kita diluar..melakukan dhuha dulu itu alangkah lebih baik dan sempurna lagi. Kita gak pernah tau apa yang akan terjadi disetiap menit-menit perjalanan kita, kalau bukan sama Allah kita tersayang..sama siapa lagi kita minta ditemenin, karena memang cuma Allah SWT, yang setia nemenin dan memantau kita, ALLAHUAKBAR...Allah Maha Besar, Allah yang Maha Baik...
Innalillahi wa innailaihi rojiun..karena hanya kepada Ialah kita kembali

Ingat, kejahatan itu terjadi bukan hanya karena ada niat, Tapi juga karena ada KESEMPATAN..jadi WASPADALAH..WASPADALAH (Bang Napi mode on ^__^)

Wallahualam bisawab
Parung, 220910
-MF-


4 komentar:

anjrah2006 mengatakan...

he he,, unik, namun bener tips-tips yang antum tulis.. :D

Marina Fauzia mengatakan...

Sharing pengalaman, mungkn bisa diambil hikmahnya^^

Ar-Ridha mengatakan...

saya suka ini ukh ^_^

Marina Fauzia mengatakan...

trimakasih,

save ur self ukhti ^_^