Senin, 18 Oktober 2010

PROUD TO BE ME..PASTI BISA

Iam the miracle.
Iam a Winner.
Iam the Best ever in the World.
Proud to be Me.

Ini bukan tentang narsisme lho--atau sebuah slogan kesombongan, NO..!!, jauh dari itu. ini semua tentang keyakinan--kekuatan pikiran kita.
Pernah denger cerita tentang Pulau Solomon??
Dahulu kala, ada sebuah pulau bernama pulau Solomon, rakyat disana ingin menebang pohon besar yang ada dikampung mereka, kalian tahu alat apa yang dipergunakan untuk menebang pohon besar itu?, bukan golok, bukan gergaji, apalagi pisau dapur...(hehe :P), hampir setiap hari rakyat disana beramai-ramai mengumpat kata-kata kasar kepada pohon besar tersebut, setiap harinya, setiap detiknya.., dan apa yang terjadi pada pohon besar itu, perlahan--tapi pasti, pohon itu menciut, dahannya mengkerut, daunnya kering berguguran, akarnya berhenti merambat, hingga akhirnya pohon itu mati.

Jika apa yang setiap hari ada dalam fikiran kita adalah kejelekan, pesimis, mudah menyerah, selalu mengeluh, ada saja alasan untuk tak pandai bersyukur, maka jangan salahkan siapapun kalau nasib kita seperti pohon di pulau solomon itu, kering--kerdil--mati..!!

"Allah itu sebagaimana prasangka hambaNya"
saya sangat yakin ayat Allah yang satu ini, karena saya sekarang--terlahir dari kumpulan prasangka-prasangka baik orang tua, berdiri diatas partikel-partikel positif sahabat seperjuangan, dan bertahan atas kumpulan-kumpulan kelelahan cita-cita.
siapa yang menyangka akhir bulan ini saya bisa ikut wisuda, ALLAHUAKBAR..!! ndak ngerti mau bilang apa sama Allah, speachless..

pernah denger slogan "The power of kepepet", atau apapun itu yang mengutamakan mind power, ternyata alam bawah sadar kita itu juga berpengaruh besar lho, ada stimulus yang merangsang otak dan fikiran kita hingga akhirnya tubuh mengerjakan apa yang diperintahkan CPU dalam raga kita ini.
kalau saya pernah baca-baca artikel di internet ada yang namanya AUTOSUGGESTION, jadi semacam sugesti alam bawah sadar kita yang secara ndak langsung merangsang otak kita untuk mengerjakan apa yang kita fikirkan, nah ada lagi yang namanya VISUALISATION, hmmm..kalau yang ini sepertinya salah satu cara untuk menstimulus otak kita supaya semakin tanggap bereaksi.

Saya penah dapat ilmu dari komunitas keren ^__^, kata mereka kalau kita ingin sukses dan berhasil kita harus, kudu, mencatat dan memvisualisasikan apa-apa yang kita impikan, YAPPP...kita harus punya DREAM BOOK, alias buku impian...hehe....
HAYOOOO....kita sama-sama visualisasikan, lalu kemudian..kita AFIRMASIKAN, alias kita rasakan untuk kemudian kita ikhtiarkan disetiap perjuangan hari-hari hidup kita, cause life is about journey not only result, karena kalau hasil cuma Allah yang bisa ciptain, kita--manusia--cuma bisa menciptakan partikel-partikel keberhasilan,,,hehe..
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memvisualisasikan impian kita, misalnya...kita tulis apa2 yang kita inginkan, trus tempel di dinding kamar, atau catat di setiap tempat dimana kamu bisa melihatnya. Jangan lupa untuk mengoptimalkan ikhtiar kita, karena percuma juga kalau kita banyak impian tapi ndak pernah berjuang untuk direalisasikan.. T_T, dan mulai sekarang hargai diri kita sendiri, beri award untuk diri kita kalau kita berhasil melakukan pencapaian kebaikan... BISA..!!!

tapi teman, kalau kita cuma mengandalkan kekuatan pikiran untuk memperjuangkan apa-apa yang kita impikan, rasanya itu belum afdhol deh, karena Allah tidak hanya menciptakan otak, tapi ia juga menciptakan hati untuk merasakan, meraba setiap energi-energi dari kehidupan, baik itu positif ataupun negatif, so..kembalikan hati kita menuju Satu, siapa lagi kalau bukan Allah, karena hakikatnya..Ialah yang menghendaki semua stimulus kita, semua afirmasi kita, semua upaya-upaya kita..ya kan??? ^___^

Allahualam bisawab

Parung, 17 Oktober 2010
-MF-

Tidak ada komentar: