Rabu, 23 Maret 2011

Saat Sujud Mendekapnya

Alkisah,
Seorang lelaki tua melihat seorang anak kecil sekitar berusia 10 tahun sedang shalat didalam masjid dengan khusyuknya, setelah sang anak menyelesaikan shalatnya lelaki itupun menghampirinya..
"Siapa orang tuamu nak?" tanya sang lelaki dengan sangat kagumnya.
Si anak hanya terdiam dan sesaat kemudian meneteskan air mata, "Saya yatim piatu, Tuan.." jawab sang anak lirih.
Lelaki itu terdiam, kemudian bertanya kembali.
"Maukah engkau ku angkat menjadi anakku?". Sang anak menjawab, "Apakah jika aku lapar, engkau akan memberikanku makan?". "Ya". jawab lelaki itu mantap.
"Apakah jika aku kedinginan, engkau akan memberikanku pakaian?"tanya nya lagi, "Ya". Lelaki itu masih menjawabnya dengan begitu yakin.
"Apakah engkau akan mengobati dan menyembuhkanku bila aku sakit?". Lelaki itu menjawab "Untuk yang itu, aku tidak sanggup, Nak.." Sang anak bertanya lagi, "Apakah engkau akan menghidupkanku, bila aku mati?". Lelaki itu menggelengkan kepala "Aku juga tak sanggup."
Anak kecil itu berkata "Kalau begitu, biarkan aku bergantung kepada Dzat yang menciptakanku. Dialah yang memberiku petunjuk, yang memberiku makan dan minum. Jika aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku, dan Dia pula yang kelak akan mengampuni segala kesalahanku di Hari Perhitungan."
Lelaki tua itu terdiam seribu bahasa, tak tahu harus berbuat apa. Lalu, dari bibirnya terdengar suara lirih, "Aku beriman kepada Allah." 


Barang siapa yang bertawakal kepadaNya, maka Ia akan mencukupinya.


Kutipan buku "Menjadi Wanita Paling Bahagia", Dr.Aidh Al-Qarni.


Desa Rasamala, 8:28 AM.
-MF-

Tidak ada komentar: