Sabtu, 15 Oktober 2011

Menjadikan Kalian semacam Motivasi

Sudah beranjak genap usia matahari. Lalu langkah-langkah kecil yang mengiringi juga mulai bergegas menari.
Dan kemudian, saya semakin asik mengejar mimpi. 
Belajar membentuk pribadi. 

Saya tahu ini adalah semacam komitmen. Konsistensi akal dan hati untuk dapat bersinergi membentuk pribadi yang lebih baik lagi. "Mengapa selalu tentang Tarbiyah Zatiyah"--itu terus yang memutari akal dan pikiran saya yang memang terbatas ini :D
Ada rasa iri terhadap mereka yang tetap melingkar bersama. Tak berpindah, tak perlu adaptasi lagi. Ya, haha..awalnya saya merasa ingin tetap berjuang disana. Berjuang bersama kerumunan penda'i yang selalu semangat menyiarkan tiket-tiket menuju syurga. Selelah apapun mereka. pasti tetap ada yang saling topang menopang satu sama lain.

Allah Maha Baik.

Kalimat itu semakin terpatri dalam dangkalnya akal dan hati saya.  Kemudian, Iri ini menjadi semacam motivasi bahwa saya harus berlari. Mengejar mereka hingga sampai pada titik yang dinamakan loyalitas menggapai ridho Ilahi. Akumulasi antara rindu dan sepi.
Masa itu, saya menemukan lingkaran baru. Sesuatu yang sangat jauh berbeda dengan kalian yang diplomatis dan bermimpi tinggi. Disini saya hanya temukan kebahagiaan yang terbentuk dari mimpi-mimpi kecil dan tingkah-tingkah yang sederhana. Dan ini semua sungguh berbeda dengan kalian.


Saya tetap merindukan kalian. kalian yang berpenampilan indah dengan orasi yang menggugah hati. Sungguh, saya masih merindukan kalian. kalian yang cantik membawa suasana dan cerdas dalam berima.
Tapi Allah Maha Baik.
Saya terpisah jauh dengan kalian, saya yang hanya si siput lamban yg dilepas di sebuah lingkaran yang lagi-lagi berbeda dengan kalian. Disini tak ada agenda yang tersusun rapih, disini tak ada pembatas yang membumbung tinggi, disini tak ada struktur yang tersketsa matematis. Lalu saya seperti tercambuk dengan kalian. Kini saatnya siput ini bergegas berlari, menuangkan seluas-luasnya ilmu yang pernah saya kejar sama-sama dengan kalian. Kalian yang menjadi tentor-tentor unggulan disana.
Dan disini.
di logika dan naluri saya.

"Dakwah adalah cinta"
Itu saja yang memenuhi otak saya tentang kalian yang luar biasa. Hanya berbeda tentara, tapi saya rasa kita satu senjata ^_^
Bantu saya menjadikan kami disini seperti kalian. Kalian yang pandai berkonsep dalam visi dan beraksi dalam misi. Karena kami disini hanya si siput lamban yang ingin sekali mengajak yang lain menggapai ridho Ilahi. Bantu kami, sebut kami dalam doa-doa kalian.

Ya,
Allah Maha Baik
Ia yang menjaga kalian, tetap berada simetris dihati ini.
^_^

"Allahumma innaka ta'lamu anahazihil quluub. Qadittamha'ala mahabbatik, waltaqot'alla tha'atik wa tawahadat 'alla da'watik wa ta'a haddat'alla nusyroti syariatika. Fawatsikillahumma rabitothaa wa adimwuddaha wahdiha subulaha wam la'habinurikallazi layasybu wasrohsudurohaa. Bifaidil iimani bika wajamili tawakuli'alaika wa'ahyiha bima'rifatika wa amitha'ala syahadati fissabilika. Innaka ni'mal maula wa ni'mannatsir. Allahumma amin wa sholilahumma 'alla muhammadin wa'ala alihi washohbihi wasalim"
-MF-

Tidak ada komentar: