Senin, 24 Mei 2010

Bekerjalah kamu, Maka Allah melihat pekerjaanmu

"….Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat perkerjaanmu itu..." (QS 9:105)

Bismillah..
Indah rasanya, Allah melihat aktivitasku satu hari penuh ini
Takut rasanya, Allah memperhatikan aktivitasku satu hari penuh ini
Hina rasanya, Allah menyaksikan setiap celah aktivitasku satu hari penuh ini

Setibanya dikamar, kembali melanjutkan pekerjaan yang belum terselesaikan. membuka folder harian dan menemukan file yang berisi ayat diatas..
huff, Rabb..
sejenak aku berfikir..
aku sibuk satu hari penuh ini
aku optimalkan setiap detiknya di satu hari penuh ini
aku langkahkan kakiku menuju tempat-tempat berguna untuk keperluan satu hari penuh ini
aku gunakan daya fikirku untuk menjawab permasalahan satu hari penuh ini
aku bagi tiap-tiap jamnya untuk menyelesaikan tugas-tugas tertumpuk ini
aku percepat irama jariku untuk tuntaskan entri data di separuh waktu satu hari ini

Alhamdulillah..
selesai, Perfect!

haha..itu fikirku
sebagian dari otak kiriku mengatur logika berfikirku untuk menyelesaikan permasalahanku
sebagian yang lain, mencari sisi-sisi menyenangkan guna menemukan strategi kesempurnaan penyelesaian

sekali lagi
itu cuma daya otakku bekerja!

aku lupa Ya Rabb..
aku lupa
kalau semua pekerjaan ini butuh nilai
kalau tugas-tugas ini butuh dikoreksi
kalau setumpuk aktivitas ini ada yang harus direvisi

Kau Ya Rabb..
Kau Penilai itu!
Kau Pengoreksi itu!

Astaghfirullah..
sungguh baru kusadari
aktivitas ibadahku satu hari penuh ini
yang kusangka sudah selesai!
sudah finish!
sudah beres!
sudah perfect!

tapi nyatanya..

masih banyak cacat dimana-mana
masih penuh lubang disana-sini
masih berbalut gores di sisi-sisinya

ahh Rabb ku sayang..
sekali lagi aku tertampar dengan kalimatMu
"….Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat perkerjaanmu itu..." (QS 9:105)

Apa penilaianMu atas setiap pekerjaanku?
Apa penilaianMu atas setiap kesibukanku?
Apa penilaianMU atas setiap aktivitasku?

A kah?
B kah?
C?
D?
atau justru E ya Rabb?
atau T??

atau bahkan Ya Rabb..
berkas aktivitasku hilang sama sekali?
arsip ibadahku tak terhitung satupun?
file-file amalanku terdelete dari databaseMu begitu saja?

Astaghfirullah..
Maaf Ya Rabb..

Semua hanya karena RahmatMu
Semua hanya karena belas kasihMu
Semua hanya karena inayahMu

sampai detik jam dikamarku ini masih berputar
aku masih berusaha berikan yg terbaik untukMu Ya Rabb..
InsyaAllah..ya...InsyaAllah Ya Rabb ku...
Jika Engkau menghendakiku..
Jika Engkau masih izinkan aku

Aku ikut mauMu Ya Rabb
sekali lagi karena KAU Saksikan aku disetiap langkah dan aktivitasku..

-Bandung, 240510-
Sepulang dari kelelahanku demi banyaknya cita-citaku

Semoga setiap aktivitas kita, selalu menjadi ibadah..dicatat sebagai amal, dan bermanfaat bagi orang banyak.amin..Allumma amin
-^__^-






Tidak ada komentar: