Selasa, 12 April 2011

Nasihat dari Seorang Ibu

"Wahai Putriku, engkau akan menghadapi sebuah kehidupan baru. Yaitu, sebuah kehidupan yang tak ada tempat bagi bapakmu, ibumu, dan saudara-saudarimu untuk mencampuri urusanmu.
Dalam kehidupan barumu itu engkau akan menjadi teman setia bagi suamimu. Suami tidak akan rela ada orang lain yang ikut campur dalam urusanmu dengan suamimu, sedekat apapun hubungan darahnya denganmu. Maka, jadilah engkau istri dan ibu baginya. Buatlah dia merasa bahwa engkau adalah segala-galanya dalam hidup dan dunianya. Ingatlah, seorang suami adalah bocah besar yang cukup bahagia hanya dengan sedikit ungkapan kemanjaanmu padanya. 
Janganlah engkau membuatnya merasa bila pernikahannya denganmu merupakan penyebab terpisahnya dirimu dari keluarga dan orangtuamu. Perasaan seperti ini juga dirasakan olehnya. Dia telah meninggalkan rumah kedua orangtuanya dan keluarganya demi kamu. Akan tetapi, perbedaan antara kamu dan dia adalah perbedaan antara laki-laki dan wanita. Seorang wanita selalu merindukan keluarga dan rumah dimana ia dilahirkan, tumbuh, dan belajar didalamnya. Tetapi dia harus membiasakan diri dengan seorang laki-laki yang telah menjadi suami, pelindung, dan ayah bagi anak-anaknya. Inilah duniamu yang baru nak!".
"Wahai putriku, itulah kehidupan yang akan engkau hadapi dan bahtera keluarga yang akan kalian bangun berdua. Aku tidak memaksamu untuk melupakan ibu, ayah, dan saudaramu, karena mereka tidak akan melupakanmu wahai putri kesayanganku. Lagi pula, bagaimana mungkin seorang ibu melupakan buah hatinya?, Namun, aku hanya meminta kepadamu: cintailah suamimu dan hiduplah bahagia bersamanya"
Dengan tersenyum haru dan meneteskan air mata, Ummu Mu'ashirah menasihati putrinya..

Belajarlah bersabar dari wanita bernama Asiyah istri fir'aun

Belajarlah setia dari Khadijah istri pertama Rasulullah saw
Belajarlah jujur dari Aisyah istri Rasulullah saw yang paling muda
dan Belajarlah berteguh hati dari Fathimah Azzahra anak Baginda Rasulullah saw
dan jadilah wanita paling bahagia :)

Parung, 8:10pm
-MF-
*Sumber inspirasi: Menjadi Wanita Paling Bahagia, Dr.Aidh Al-Qarni 

Tidak ada komentar: