Jumat, 22 April 2011

Nge-BLOG, Buat apa sih?!

Berawal dari ngintip blognya Raditya Dika, tiba-tiba jadi terinspirasi untuk meng-make over semua yang ada di "Blog sampah"ku ini, hehe..

Tuiiing..
seabrek pertanyaan langsung memadati ruang otakku yang memang ga penuh-penuh amat sih isinya :D

1. Kenapa harus nge-Blog
Awalun niat punya blog ini, ya cuma sekedar punya media buat numpahin semua ide-ide dikepala untuk terus mengeksistensikan hobi menulisku yang memang sudah dari SD.
Selain itu, berhubung sudah punya kompi sendiri dan bisa internetan terus, apa salahnya memanfaatkan fasilitas yang sudah ada ini toh,hewhew..
Tapi, semakin kesini..
usia semakin bertambah sedangkan kontrak hidup semakin berkurang (Tidaaakkk!!!) kok ya jadi semakin berfikir, apa gak mubazir yah kalau blog cuma dijadikan tempat sampah atau sekedar diary yang pindah alih fungsi (u know lah, semakin canggih teknologi semakin canggih pula privasi di umbar :D meskipun aku sendiri sadar sih, narsis itu memang menyehatkan..diperhatiin banyak orang itu memang mengasyikkan, but..life is to short to do something less)
Kalau aku gak salah ngutip hadits nih (hehe gaya..) salah seorang perawi pernah meriwayatkan hadits muslim yang kira-kira redaksinya begini 
"Irilah kamu kepada dua orang, yaitu orang yang menginfakkan hartanya dijalan Allah, serta orang yang berilmu dan mengamalkannya untuk jalan Allah"
ckckck..*sambil ber-Subhanallah ria*
salut deh buat orang-orang super dahsyat model begitu, nah..What are u waiting for again?(bener gak ya inggrisnya??), apalagi yang kamu tunggu..menulislah, menginspirasilah, berkaryalah (berarti narsis plus curcol ga papa yah? :D)..Yap, ga apa dong, asal jangan kebablasan yah, inget aja perkataan Rasulullah yang super duper indah ini
"Setiap yang ada pada diri seorang muslim adalah kebaikan" dan muslim yang baik itu adalah yang mampu mengambil setiap hikmah dari apa-apa yang terjadi pada dirinya.
So, selamat mengumpulkan hikmah-hikmahmu yang tercecer yah friend ^_^d

2. Buntu, apa yang mesti aku tulis nih?!
Hoho..pertanyaan itu hampir tiap kali hinggap di otakku yang kapasitas dan spesifikasinya luar biasa mantap ini (tapi sayang, yang punyanya kadang suka gak mengoptimalkan apa yang sudah Allah kasih -_-") 
Mengutip salah satu quotenya Yoris Sebastian, si legend dari Hard Rock Cafe yang tenar karena ide-ide kreatifnya (hehe..lagi-lagi saya cuma bisa ngutip), he say "Every big steps start with an inch" yayaya, setiap langkah besar pasti dimulai dari sesuatu yang kecil dulu kan, terlalu instan kadang juga malah ga bagus ko, so..tulislah hal-hal sederhana yang memang saat itu sedang menggantung dibenak kamu, kalau perlu sediakan notes untuk menjadikan array atau tempat penampungan sementara ide kamu (maklum programmer bahasanya ngoding dikit lah ya,haha..)
Tulis sesuatu yang memang menurutmu itu bermanfaat dan layak untuk di informasikan ke khalayak ramai.
Disini, aku rasa kita juga harus punya "Lembaga Sensor" untuk memfilter setiap bahasan yang kita mau posting, ya itu sih balik lagi ke niat kamu..like i said, sayang lho kalau blog itu cuma dijadikan tempat buat nyampah atau curhat yang ujungnya si pembaca ga dapat pelajaran yang bisa diambil, baik itu tersirat ataupun tersurat (maksudnya?!..buka kamus bahasa indonesia aja :D)

Segitu dulu aja deh,
kalau kebanyakan malah bosan nanti dan ga nangkep apa sebenarnya yang mau disampaikan. yups..sedikit itu lebih nikmat kan
Jadi,
Pilihan ada ditangan kamu..
zaman sekarang semua sudah serba mudah, tinggal bagaimana kamu memanfaatkan kemudahan itu kan ;)

Caiiyyoooo \(^0^)/

Parung, 13:00
-MF-

3 komentar:

Negeri Seribu Kata mengatakan...

Hoho,,, betul tuh teh. Menulis apa pun yg bermanfaat! Mari menulis, mari berbagi! ^_^

Qhaisar Rain aka Dika Fatwa :))

Marina Fauzia mengatakan...

betul betul..
menulis itu mengasyikan dan berbagi itu menyenangkan,
jadi..ide yang bagus toh kalau keduanya digabungkan,hihi..
btw, qaishar rain imut sekali..jadi jatuh hati deh ^_^

Negeri Seribu Kata mengatakan...

Rain gitu. Hehe,, Oia, QR nama pena aku yg sekarang. SarangLemon udah gak berlaku. hehe,, InsyAllah ini akan seterusnya. Kalo di bloh, panggil aja Rain. :)
Okay.