Selasa, 08 Juni 2010

Juli Vs Potongan Rambut Barunya

"Ka Inaa.. juli numpang ngaca ya!!".
"Adduuhhh....ini gimana sih biar rambutnya ngembang kebelakang??!!".
"Ka inaaa..ko juli jadi kelihatan kayak banci gini sih??!!!"
"Ka inaa..juli kelihatan aneh ya??"
"Ko kalo dimajalah kelihatan bagus sih, pas juli ko jadinya kayak gini sih??!!"

Awalnya sih cuma senyum-senyum aja lihat tingkah laku adik kosan ku yang super duper heboh itu..
Yap, JULI..thats her name, pagi-pagi sudah bikin heboh kosan gara-gara pusing mikirin potongan rambut barunya yang "GAK BANGET".
Biar dia semangat, saya cuma bilang..
"Udah cantik ko jul, ya mau di gimanain lagi, kan udah kepotong rambutnya"..ujar saya sekenanya--sambil sibuk hitung-hitung laporan keuangan bisnis(hihi..pagi-pagi dah pusing soal uang),
"Ahhhhh..ka ina bohong nih, cuma mau nyenengin aja, gimana nih ka ina??".
"hehe..iya sih jul, anehh..gak biasa!, ya...tapi lama-lama juga biasa ko, aneh itu kan karena kita gak terbiasa lihatnya, udah sana berangkat kekampus..!!!"
"Aduhh, juli pakai jilbab aja kali ya???". celetuknya, dasar bocah satu ini..suka asal kalo ngomong, pakai jilbab niatnya cuma buat nutupin model rambut barunya yg aneh itu, arrrggghhh..juliiiii..!!!,tapi..kupikir lagi, gak apalah soal niat dia, yang pasti kan hari ini dia pakai jilbab, so..saya bilang lagi "Ya udah, pakai jilbab aja.."
"Gak jadi ah, masa cuma gara-gara kayak gini, lantas pakai jilbab"potong juli seketika...
haha, sadar juga tuh anak kalau niatnya aneh!

"Ka inaaaa...gimana ini, ntar juli dikira lesbi lagi"...ish..ish..bener-bener udah kelewat jauh dia mikirnya, saya aja gak kepikir kearah situ, juli..juli
"Udah bismillah..berangkat sekarang, belum ada orang mati karena kritikan dan komentar ko jul..hahahaha" ucap saya sambil tertawa, habis dia ngegemesin sih ^__^
"Ahhhhh...Ka inaaaa..juli kan pagi ini ada pemotretan KTM(Kartu Mahasiswa)"
"Yeee..salah sendiri, udah tau mau ada pemotretan malah potong rambut!!!"
"Habis kalo dimajalah ko bagus sih..??!!", hahaha..itukan di majalah jul, faktanya..tuh model rambut gak cocok sama bentuk muka kita!!..ribet banget deh ^_~"

sudah 15menit lebih rasanya dia sibuk mengotak-atik rambutnya sambil teriak-teriak gak jelas gitu, haha..saya sih santai aja hitung-hitung uang sambil melihat tingkah adik kosan saya yang heboh itu..
lama-lama kasihan juga..
"Udaaahhh juliii...berangkat kekampus sana..Bismillah, peduli banget sih sama omongan orang, tinggal telen aja terus lupain" ujar saya menenangkan, yes..i think that can make her enjoy, But NO..!!
"Ahhh..ka ina nih, coba jadi juliii.."
"ish...mana mau ka ina jadi kamu jul.." potong saya sekenanya
"HAHAHAHAHA" spontan dia tertawa lebar "Ka inaaa ini..."
"Ya udahlah Bismillah, cuek aja jul..peduli amat sama omongan orang, ayo jul..kamu bisa, ahhh...biarin aja..oke jul, ayook berangkat...!!!", juli..juli..dia jadi ngomong sendiri, gak apa..menyemangati diri sendiri!, bagus jul!!..SEMANGAT JUL!!

at the end, akhirnya tuh anak berangkat juga, sambil masih teriak-teriak gak jelas ngelewatin pagar kosan.hemmmm...juli ku sayang, thanks adikku..pagi ini ka ina dapat pelajaran berharga dari juli
Be ur self itu emang gak mudah, menerima kritikan orang itu pasti sakit rasanya, tapi...kita gak tahu, mungkin aja dari kritikan itu kita jadi belajar banyak, bisa aja karena kritikan itu kita jadi tahu kesalahan kita, terus BANGUN dan KEMBALI MENATA serta MEMPERBAIKI TUJUAN HIDUP KITA KEDEPAN
Jadi diri sendiri itu memang tidak mudah, tapi bukan berarti kita gak bisa jadi diri sendiri kan, "Coba Ka ina jadi juli..", No juli.. Juli ya juli, Ka Ina ya Ka ina... kamu kamu, and saya saya..kita dengan pribadi kita masing-masing, tapi gimana caranya kita bisa menyenangkan orang lain karena pribadi kita, kita bisa bermanfaat karena pribadi kita!
Sesakit apapun omongan dan pendapat orang tentang kita, tetap harus kita telan dan kita cerna kan dek..
Dari situlah, kita belajar untuk bertahan dan tidak mudah tersinggung, bisa menerima kalau tidak semua pola pikir orang itu sama dengan kita, setiap orang punya pemahaman masing-masing.., tinggal kita yang pintar-pintar mengolah kritikan itu, ambil yg baiknya..filter yang buruknya

Ya kan juli ku sayang..?? ^__~"

SEMANGAT JUL, POTONGAN RAMBUT BARU, WAJAH BARU, HARI BARU...NIKMATI AJA LAGI... ^____^

Bandung,070610
-MF-
Dedicated buat adik kosanku yang paling heboh.."Juli" ^_~

1 komentar:

ara mengatakan...

wow...dalam keseharian kita pasti mengandung banyak arti ya...
subhanallah... :)